Selasa, 21 Desember 2010

Cara Mencegah agar Rambut Tidak Bercabang

0

SISIR RAMBUT SEBELUM MANDI

Jangan mencuci rambut dalam keadaan kusut. Sisir terlebih dahulu. Oleskan shampo ke sekitar kulit kepala dan kemudian turun perlahan menyusuri seluruh permukaan rambut. Setelah selesai keramas jangan menggulungnya di dalam handuk untuk dikeringkan.

SELALU GUNAKAN KONDISIONER

Shampo tidaklah cukup untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut anda. Pemakaian kondisioner bukan hanya membuat rambut lembut, tapi juga mencegah kerusakan penyebab rambut bercabang. Buat anda yang jenis rambutnya berminyak, oleskan kondisioner mulai sekitar kulit kepala. Sedangkan buat anda yang berjenis rambut normal cenderung berminyak disarankan mengoleskan kondisioner harian langsung ke bagian rambut menjurus ke ujung.

JANGAN SISIR RAMBUT DALAM KEADAAN BASAH

Hindari menyisir rambut ketika rambut dalam keadaan basah. Tapi jika anda melakukan 2 poin yang disebutkan di atas, anda diperbolehkan untuk menyisir rambut dalam keadaan basah karena rambut akan menjadi lebih lembut dan tak masalah kalau disisir dalam keadaan basah.

KURANGI PEMAKAIAN HAIR DRYER, CURLING IRONS DAN
HAIR STRAIGHTENING

Alat apapun yang memakai uap panas bisa membuat rambut anda cepat rusak. Makanya sebisa mungkin kurangi frekuensinya. :)


Tapi jika rambut anda sudah terlanjur bercabang, tenang!! ada beberapa cara untuk mengatasinya. >>>
Anda bisa memotong rambut lebih pendek tapi jika anda tidak mau da cara lain untuk melakukannya  seperti

PERAWATAN MADU DAN MINYAK ZAITUN

Campurkan satu sendok makan madu dengan 1/4 cangkir minyak zaitun. Tambahkan 2 butir kuning telur ke dalam campuran tersebut. oleskan perlahan ke rambut, lalu diamkan dalam handuk hangat selama 45 menit. Bilas dan kemudian cuci rambut dengan shampo.

PERAWATAN ALPUKAT DAN TELUR

Campurkan setengah isi buah alpukat, satu butir telur dan 3 sendok makan kondisioner dalam mangkok kecil. Oleskan perlahan ke rambut dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

PERAWATAN JERUK DAN PISANG

Campurkan dua butir telur, dua ons jus jeruk, dan setengah buah pisang. Oleskan perlahan ke rambut. Diamkan dalam handuk hangat selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin dan cuci rambut seperti biasa.

sumber : Majalah Bintang edisi 949, juli 2009

0 komentar:

Posting Komentar