Sabtu, 06 November 2010

Tugas 7

0

Secara umum, terdapat lima konsep pemasaran, di mana setiap konsep tersebut dibedakan oleh bentuk orientasi dan penumpuan industri dalam melaksanakan aktivitas pemasaran masing-masing, yaitu: 

1. Konsep Pengeluaran

Konsep pengeluaran adalah berasaskan kepercayaan bahwa pengguna lebih berminat membeli produk yang berharga murah serta mudah diperolehnya

2. Konsep Produk

Konsep Produk adalah berasaskan kepada prinsip bahwa pengguna akan menghargai dan lebih mengutamakan produk yang menawarkan kualitas, prestasi dan ciri-ciri inovatif yang terbaik. 

3. Konsep Penjualan

Konsep penjualan yaitu konsumen tidak akan membeli produk, jika organisasi tidak melakukan usaha-usaha promosi dan penjualan

4. Konsep Pemasaran

Konsep pemasaran adalah keberhasilan sasaran organisasi adalah kejelian dalam menentukan kebutuhan dan keinginan pasara sasaran.

5. Konsep Pemasaran Kemasyarakatan

Konsep pemsaran kemasyarakatan adalah membeikan kepuasan yang lebih efisien dan efektif daripada pesaing dengan cara mempertahankan/ meningkatkan kesejahteraan konsumen dan masyarakat secara keseluruhan.


Perbedaan antara pasar dan pemasaran

Pasar adalah daerah, tempat, wilyah, area yang mengandung kekuatan permintaan dan penawaran yang saling bertemu dan membentuk harga. Sedangkan pemasaran adalah proses perpindahan barang dan jasa dari produsen ke konsumen, atau semua kegiatan yang berhubungan dengan arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen.


Perbedaan antara kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep pemasaran

Kebutuhan adalah suatu keadaan perasaan yang membutuhkan pemenuhan terhadap sesuatu. Sedangkan keinginan adalah kebutuhan yang dibentuk oleh budaya dan pribadi seseorang.


Pengertian Marketing Mix

Marketing mix ( bauran pemasaran ) adalah kegiatan pemasaran yang terpadu dan saling menunjang satu sama lain.


sumber :
Buku Pengantar Bisnis, penerbit PT Gramedia Pustaka Utama

http://www.gunadarma.ac.id/

0 komentar:

Posting Komentar