Senin, 26 Desember 2011

Khasiat Dari Buah Semangka

0

Dalam buah semangka banyak terdapat kandungan yang bermanfaat untuk tubuh bisa juga untuk menghindari penyakit kanker prostat dan jantung.


Buah semangka banyak mengandung likopen. Likopen itu antioksidan yang banyak terdapat di buah-buahan yang berwarna merah kecuali stroberi. Likopen berfungsi untuk mengurangi resiko kanker prostat dan penyakit jantung. Selain itu semangka juga banyak mengandung vitamin B6, dimana vitamin B6 itu berguna untuk merangsang hormon dalam otak untuk mngatasi kecemasan dan panik.

Ehhh tunggu masih ada lagi lohh vitamin yang terdapat di buah semangka yaitu ada vitamin C terus ada juga vitamin A. Vitamin C itu penting banget buat menjaga daya tahan tubuh kita biar nggak gampang terkena penyakit selain itu vitamin C juga berguna banget untuk memperlambat penuaan (asikk nih jadi awet muda) dan untuk memperlambat kerusakan kondisi medis misalnya katarak.

Terus vitamin A manfaatnya hampir sama si kaya vitamin C yaitu untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu vitamin A yang terdapat di buah semangka juga dapat membantu tubuh untuk melawan infeksi dan mencegah kebutaan pada mata.

Nahh banyak banget kan manfaat dari buah semangka. Jadi kalo sekarang masih nggak suka sama buah semangka mending dibiasain aja buat suka tohh manfaatnya juga buat tubuh kita sendiri kan.



Referensi artikel http://www.republika.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar