Selasa, 27 Desember 2011

Pemerkosaan di dalam angkot

0

Ihh jaman sekarang tuh ngeri banget deh. Tambah banyak aja tindak kejahatan yang terjadi di dalam angkot.



Contohnya sekarang yang heboh banget yaitu pemerkosaan didalam angkot. Gila ya tuh orang bisa-bisanya gitu angkot dijadiin tempat kaya gitu. Kita kan sebagai cewek dan sebagai pengguna transportasi umum merasa nggak nyaman banget terus kita juga jadi merasa nggak aman dan merasa ngak dilindungin. Padahal cewek itu kan harusnya dilindungin (muka marah) setuju nggak tuh apa kta gue??setuju kan

Nggak cuma pemerkosaan doang. Kadang dirampok juga terus diperkosa juga (serakah banget tu penjahat) udah gitu kadang dibunuh juga terus mayatnya dibuang gitu aja. Kayanya udah nggak takut dosa tu orang atau mungkin udah nggak punya hati, hemmmm bisa jadi ya.

Transportasi umum itu kendaraan yang utama buat masyarakat seharusnya itu diperhatiin dong sama pemerintah dijaga biar nggak ada tindak kejahatan lagi diangkot. Saya sebagai salah satu pengguna transportasi umum merasa banget dirugikan. Saya jadi suka parno kalo ada orang yang mukanya agak serem di dalam angkot. Tapi kita sebagai cewek itu emang harus waspada banget sama lingkungan sekitar biar kita nggak gampang buat di macem-macemin sama orang khususnya orang yang baru kita kenal.

Kita sebagai cewek harus keliatan percaya diri kalo lagi di dalam angkot berani buat menatap mata orang tunjukin tatapan yang tajam supaya orang lain takut untuk deketin kita. Terus kita juga harus keliatan kuat duduknya tuh yang tegak kalo kata pahlawan mah busungkan dada. Dan ini nih yang paling banget penting berpakaian yang sopan jangan pake rok mini jangan pake baju yang agak ketat dan sedikit terbuka terus jangan pake perhiasan yang berlebihan soalnya itu bisa mengundang tindak kejahatan. Kalo perlu kita bawa jarum pentul atau peniti jadi kalo ada orang yang gerak-geriknya agak aneh bisa langsung ditusuk, hahaha kesannya agak sedikit sadis tapi gapapa lah ya namanya juga buat ngejaga diri.

0 komentar:

Posting Komentar